Perjalanan 7A di projek ke 3

Kali ini kami dari kelas 7A akan membagikan pengalaman selama projek SUARA DEMOKRASI ini berlangsung.
AWAL : Saat kami mendapatkan informasi projek ke 3 akan dimulai semua orang dikelas 7A merasa senang karna akan mendapat pengalaman baru dari projek ke 3 ini.
TANTANGAN : Namun, tidak sedikit juga kendala yang dialami selama projek SUARA DEMOKRASI berlangsung. Kendala yang kita alami antara lain:
• MASIH BANYAK YANG BELUM MENGERTI KONSEP “DEMOKRASI”
• BANYAK YANG BELUM BERANI MENGEMUKAKAN PENDAPATNYA
• BELUM MENGERTI CARA MEMILIH SEORANG KETUA DI TPS
Dan masih banyak lagi.
AKSI: Cara yang kami lakukan untuk membantu ataupun mengatasi kendala yang kami alami adalah:
• SALING MELENGKAPI DAN BEROPINI KETIKA PRESENTASI BERLANGSUNG.
• MEWAJIBKAN SEMUA IKUT SERTA KETIKA MENGISI “LEMBAR KERJA” AGAR SELURUH ANGGOTA KEBAGIAN DALAM MEMBERI PENDAPAT DAN MENGURANGI KEMUNGKINAN ADA ANGGOTA YANG TIDAK TERLIBAT.
• MENGENALKAN SELURUH BAGIAN DALAM PEMILIHAN UMUM, ALAT ALAT YANG DIBUTUHKAN, APA YANG HARUS DILAKUKAN DI TPS, DAN MENGADAKAN SIMULASI DENGAN BENAR DARI AWAL SAMPAI AKHIR.
PERUBAHAN:
Dengan mewajibkan semua kebagian mengisi LEMBAR KERJA seluruh anggota bisa menuangkan apa yang ada di pikiran mereka Ketika menjawab soal dan membuat kebanyakan kerja kelompok di projek ini lebih efektif dibanding projek sebelumnya, karena semua nya ikut berkontribusi dalam membuat ataupun mengerjakan sesuatu. Dan dengan diberi nya kesempatan untuk beropini dan menambahkan, melatih siswa/siswi untuk berani berpendapat di publik.

Sekian cerita dari kami terimakasih sudah mau membaca.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *